Prinsip alat konveksi listrik

 Artikel, Uncategorized

Pemakaian arus konversi mungkin adalah cara yang paling pokok untuk memancarkan energi panas untuk mendapatkan keduanya, pamanasan ruang dan air. Udara sendiri bukanlah suatu penghantar yang baik tetapi lapisan udara yang bersentuhan dengan sebuah elemen yang dipanasi diberi energi panas dan karenanya memuai. Sehubungan dengan pemuaian ini, massa jenis udara berkurang sehingga akan menjadi lebih ringan dan naik. Lapisan udara yang segar mengisi tempatnya dan pada gilirannya naik. Dengan cara ini sirkulasi kontinu dari udara yang dipanasi dapat diperoleh, dan prinsip ini dilukiskan pada Gambar dibawah Udara dingin ditarik ke dalam alat konversi listrik pada permukaan tanah, dihangati oleh panas dan dibuang keluar melalui sebuah lapisan logam bagian atas. Dengan bekerja pada panas hitam, umur elemen nikelchrome bertambah dibandingkan dengan radiator-radiator di mana mereka menjalankan panas merah. Pemanasan konverksi yang mungkin dibantu oleh kipas angin memberi kemungkinan untuk mengontrol termostatik ; tetapi bila dipasang termostat sebaiknya ditempatkan agar memberi tanggapan terhadap temperatur aliran udara masuk.

Prinsip alat konveksi listrik

Pemanas berbentuk tabung juga bekerja sebagai konvektor. Pemanas tersebut adalah lempengan baja terselubung dari penampang berbentuk lingkaran ( diamater 50 mm ) atau oval yang mengandung sebuah elemen dan panjangnya dari 0,61 mm sampai 5,2 m.( Gambar (a)). Kurungan mempertahankan suatu jarak-antara ke dinding sebesar 33 mm. Hubung-hubungan bagian-dalam antara pemanas-pemanas dapat diperoleh dan untuk melengkapi pembebanan yang kompak, pemanas pemanas tersebut sering dipasang di dalam deretan bertingkat. Fleksibilitas yang ditawarkan oleh rangkumam ukurannya membuat pemanas sangat efektif untuk pemeriksaan aliran udara. Aliran udara dingin yang turun dari udara dari jendela loteng dan jendela-jendela, bisa dipanasi dengan memasang pemanas-pemanas berbentuk tabung yang sesuai di bawah saluran gas.

Sebagai pendekatan yang lebih modern, unit-unit dapat dimodifikasi atau dimasukkan di dalam pemanas-pemanas pembalut yakni yang disempurnakan dengan warna-warna menarik yang akan bergabung dengan dekorasi rumah model sekarang atau kantor.

Author: 

No Responses

Comments are closed.