Kapasitor Film Plastik

 kapasitor, Listrik Dasar, Uncategorized

Kapasitor-kapasitor jenis ini mempunyai konstruksi phisik yang serupa  dengan kapasitor jenis kertas, dan jenis lembaran logam maupun jenis lapisan logam. Bedanya pada jenis lembaran logam, beberapa film tipis yang terbuat  dari bahan plastik diselingi kertas aluminium dan dengan mesin digulung  menjadi sebuah kumparan. Kemudian kumparan tersebut dilengkapi dengan  tutup-tutup ujung dan dibungkus damar atau jenis pernis sebagai isolasi.

Contoh konstruksi kapasitor film plastik

Contoh konstruksi kapasitor film plastik

Kapasitor-kapasitor jenis film polistiren atau lembaran logam merupakan  kapasitor-kapasitor plastik yang pertama diproduksi dan dapat memberikan stabilitas yang baik sekali, dengan resistansi isolasi dielektrikum yang tinggi,  serta koefisien suhunya yang rendah. Kapasitor jenis ini dapat diproduksi
dengan toleransi yang cukup kecil, akan tetapi dengan bentuk phisik yang agak  besar karena lapisan logam pada film polistiren tidak mungkin dapat dilakukan  akibat titik leburnya yang agak rendah. Kapasitor dielektrikum plastik yang  banyak digunakan dalam rangkaian- rangkaian elektronik untuk penerapan  yang tidak kritis adalah jenis polistiren yang diberi logam. Dan kapasitorkapasitor jenis ini lebih umum disebut sebagai jenis polister.

Author: 

No Responses

Leave a Reply