K3 Pakaian pelindung (Protective Clothing)

 Artikel
loading...

Anda dapat mencegah kecelakaan terhadap diri anda sendiri dengan menggunakan pakaian yang benar dan peralatan yang sesuai dengan kondisi pekerjaan. Melindungi diri sendiri merupakan salah satu dari pertimbangan pertama anda sebelum memulai suatu pekerjaan. Anda tidak akan selalu dapat bekerja dengan aman, tetapi anda akan bekerja dengan percaya diri. Terdapat tiga area perlindungan personal sebagai pertimbangan :

  • Faktor resiko personal
  • Pakaian pelindung.
  • Peralatan pelindung.

Pada saat tidak melakukan suatu pekejaan anda harus selalu berpakaian dengan mode terbaru dan juga pakaian yang sesuai dengan musimnya, tetapi pada saat anda melakukan pekerjaan pakaian anda harus aman.

Pakaian kerja yang aman

Pakaian kerja yang aman

Mengenakan pakaian yang kokoh :
Sekarang ini tersedia pakaian dengan beberapa perlindungan terhadap abrasi dan tahan robek. Pakaian dengan lengan pendek tidak dianjurkan karena tidak melindungi sebagian anggota badan anda.

Mengenakan pakaian tanpa lengan kemeja dan celana panjang :
Tidak dapat melindungi anda jika jatuh atau ada percikan bunga api dan serpihan yang berbahaya.

Mengenakan sepatu yang kuat (Safety Shoes) :
Ini akan melindungi anda dari logam yang tajam dan paku yang menonjol. Sepatu safety dilengkapi dengan pelindung jari kaki yang terbuat dari baja dengan kekuatan tertentu, yang akan melindungi anda dari suatu objek berat yang terjatuh. Ini sangat penting untuk melindungi jari dan kaki anda mencakup perlindungan dari tumpahan cairan yang berbahaya (antara lain air keras , teh atau kopi panas).

Author: 

No Responses

Leave a Reply